Senin, 15 Oktober 2012

Penyebab Sakit Mata Dan Cara Mengobati Sakit Mata

Cara Mengobati Sakit Mata Dan Penyebab Sakit Mata

Pada hari ini saya berkonsultasi ke dokter mata. Saya merasakan ada objek atau semacam benda terbang di dalam mata. Menurut penderita yang lain, bentuknya seperti laba-laba, ada yang bilang berbentuk nyamuk, ada yang bilang berbentuk bintik bintik hitam. Tetapi yang saya alami kalau digambarkan ibaratnya kita melihat kuman atau virus menggunakan mikroscof, tidak berbentuk. Hal ini saya alami beberapa hari yang lewat. Awalnya, mata saya gatal. Kemudian saya kucek, tetapi karna masih gatal saya kucek lagi, tanpa sadar mata sebelah kiri saya sampai merah. Keesokan harinya mata saya mulai agak kabur sampai sekarang.

Kemudian saya bertanya kedokter "Dok kira-kira apa penyebab mata saya bisa seperti ini?" Dokter menjawab "Sakit mata biasanya di alami karna faktor keturunan" saya semakin tertarik dengan jawaban dokter, kemudian saya bertanya kembali "Kira-kira mata saya sudah minus atau bagaimana dok?" Dokter menjawab "kemungkinan karena #%$$^*" Dokter menjawab dengan bahasa medis yang saya lupa apa yang dikatakannya. Kemudia dokter menambah jawabannya "Kemungkinan sakit mata ada 400 lebih. Kita belum tau mata anda sakit karena apa. Tetapi untuk sekarang anda coba minum obat ini" sambil menuliskan resep.

Jadi menurut saya, Faktor penyebab sakit mata ada beberapa macam.
1. Faktor keturunan
2. Faktor usia
3. Benda asing yang masuk ke mata
4. Sinar matahari.
5. Stess atau banyak pikiran
6. Terlalu lama di depan monitor atau televisi

Dari 6 kemungkinan diatas, Faktor yang pertama dan kelima yaitu faktor keturunan dan stress merupakan sumbangan terbesar seseorang mengalami sakit mata.

Terus bagaimana caranya jika kita sudah mengalami sakit mata, dalam hal ini mata minus. Ada beberapa cara mengobati sakit mata yang bisa dilakukan, salah satunya adalah terapi mata.
1. Gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan secara teratur. Lakukan 10 kali
2. Gerakkan kepala ke atas dan ke bawah secara teratur. Lakukan 10 kali
3. Gerakkan mata ke kiri dan ke kanan secara teratur. Lakukan 10 kali
4. Gerakkan mata ke atas dan ke bawah secara teratur. Lakukan 10 kali
5. Gerakkan kepala memutar dari kiri ke kanan juga sebaliknya. Lakukan 10 kali.
6. Latih mata anda untuk melihat objek yang bergerak. Fungsinya untuk memfokuskan atau menajaman penglihatan.

Selain itu kita juga bisa menjaga kesehatan mata dengan cara mengkonsumsi buah buahan yang mengandung vitamin.


Ternyata apa yang dikatakan oleh orang itu benar, bahwa sehat itu begitu mahalnya jika kita sudah merasa sakit.
Mulailah menjaga kesehatan mata anda mulai dari sekarang. Karena sehat dan sakit itu semua ada ditangan kita masing masing.

Anda sedang membaca artikel tentang Penyebab Sakit Mata Dan Cara Mengobati Sakit Mata dan anda bisa menemukan artikel Penyebab Sakit Mata Dan Cara Mengobati Sakit Mata ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2012/10/penyebab-sakit-mata-mengobati-sakit-mata.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Penyebab Sakit Mata Dan Cara Mengobati Sakit Mata ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Penyebab Sakit Mata Dan Cara Mengobati Sakit Mata sumbernya.


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy