Kamis, 09 Agustus 2012

Jenis jenis Rumah Melayu

Jenis jenis Rumah Melayu
Jenis rumahmelayu dibedakan menjadi beberapa bagian. Diantaranya
1.  Rumah Kediaman
Rumah kediaman lazim disebut rumah tempat tinggal atau rumah tempat diam, yaitu rumah yang khusus untuk tempat kediaman keluarga. Berdasarkan bentuk atapnya, rumah kediaman dinamakan rumah bubung melayu atau rumah belah rabung atau rumah rabung.

2.  Rumah Balai
Yang dimaksud denga rumah balai adalah semua bangunan yang dipergunakan untuk pertemuan anggota masyarakat, seperti balai adat, balai penghadapan, balai ruang sari, balai panca persada, balai kerapatan dan sebagainya.

3.  Rumah Ibadah
Yang dimaksud dengan rumah ibadah adalah bangunan yang didirikan dan berfungsi untuk tempat melakukan kegaitan ibadah dan kegiatan lain yang berkaitan dengan keagamaan. Rumah ibadah yang dipakai untuk sembahyang jumat, sembahyang hari raya idul fitri dan idul adha disebut masjid. Tempat pengajian dan sembahyang berjamaah selain sembahyang jumat dan sembahyang hari raya disebut surau. Sedangkan madrasah adalah sekolah khusus untuk belajar agama islam

4.  Rumah Penyimpanan
Yang dimaksud rumah penyimpanan adalah segala bangunan yang dipergunakan untuk tempat menyimpan benda benda keperluan hidup. Bangunan ini antara lain tempat menyimpan padi yang disebut kapok padi atau rumah petak dan tempat menyimpn benda benda lainnya yang disebut rumah bangsal atau limbungan atau disebut juga pondok bagan

Anda sedang membaca artikel tentang Jenis jenis Rumah Melayu dan anda bisa menemukan artikel Jenis jenis Rumah Melayu ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2012/08/jenis-jenis-rumah-melayu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Jenis jenis Rumah Melayu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Jenis jenis Rumah Melayu sumbernya.


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy