Senin, 06 Agustus 2012

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2012

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2012
Pengumuman Hasil UKG 2012 seperti yang disampaikan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Noeh menyampaikan, sampai dengan hari ketiga (1/8) pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2012 yang di ikuti kurang lebih 373.000 peserta hasilnya masih jauh dari standar yang diharapkan.

Berdasarkan data yang telah masuk di Kemdikbud, rata-rata nilai hasil uji kompetensi guru adalah 44,55. Dimana angka tertinggi yang didapat adalah 91,12 dan nilai terendah adalah 0. Nilai ini jika kita bandingkan dengan nilai Uji Kompetensi Awal (UKA) tidak jauh beda, yakni 4,2.

Sampai sekrang, daerah yang mendapatkan nilai tertinggi adalah Daerah Istimewa Yogyakarta yang mencapai nilai 51,03

Mendikbud merinci bahwa untuk guru kelas sekolah dasar mendapatkan nilai rata-rata 40.87, sedangkan untuk mata pelajaran Penjaskes 42.59. Sementara mata pelajaran Bahasa Indonesia guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) rata-ratan paling rendah dibanding mata pelajaran lain seperti IPA, IPS, dan matematika. Mendikbud juga menyampaikan bahwa kemampuan yang harus dirombak diantaranya dalam kemampuan bahasa Indonesia para guru kita. Untuk sekolah menengah atas, mata pelajaran kimia paling rendah 37.9, sedangkan paling tinggi fisika 58,7.

Anda sedang membaca artikel tentang Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2012 dan anda bisa menemukan artikel Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2012 ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2012/08/pengumuman-hasil-uji-kompetensi-guru.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2012 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru 2012 sumbernya.


Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Bagi guru yang belum bersertifikat haruslah di UKG, tapi bagi yang sudah dinyatakan lulus dan sudah bersertifikat mohon sebuah kebijakan dari pemerintah tidak di UKG lagi dengan mempertimbangkan usia tua dan telah lama perjuangannya di dunia pendidikan dan hasilnyapun telah kita rasakan yaitu paling tidak bangsa ini sudah lama melek huruf. Bukan tidak mau adanya perubahan, hanya kuatir melihat di lapangan banyak ditemui guru jadi ngedrop bahkan sampai masuk rumah sakit, belum lagi masalah baru timbul, antara lain siswa sedikit terlantar karena guru sibuk menghadapi UKG,,,,

    BalasHapus
  2. Memang bener apa yang anda katakan. terlepas dri itu. semua peraturan pasti ada sisi positf dan negatif nya. Tetapi dari informasi yang saya baca, PLPG ini akan berlanjut ditahun berikutnya.

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy