Sabtu, 06 April 2013

Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon


Langkah Mudah Memperbaiki hasil print putus - putus?

Saya beberapa kali mendapatkan hasil print-an yg putus-putus. Hal ini bisa jadi karena printer lama tidak di gunakan, catrige masuk angin atau beberapa kemunginan lain. Kasusnya terjadi pada printer Cannon 1980 client saya, terutama pada catrige hitam yg sering kita gunakan. Ternyata caranya sangat mudah mas bro :

Kode Erro pada printer canon mp 258

Sebenarnya bisa saja dengan menggunakan fungsi cleaning tapi umumnya kurang efektif kalau sering2 di cleaning karena akan membuat ink tank cepat penuh dan full absorber, nanti malah semakin repot jadi bongkar-bongkar. ini cara yang sudah beberapa kali saya gunakan dan alhamdulillah ampuh juga. silahkan yg mau mencoba.

1. Pertama cari tabung pengisi tinta yg kosong, semakin besar maka semakin baik.
2. Jika masih ada jarumnya lepaskan saja, lalu bersihkan dengan air dan pastikan sudah bersih.
3. Keringkan dahulu bisa dengan lap atau dipanaskan lebih baik lagi.
4. Jika sudah kering maka siap kita gunakan, caranya adalah dengan mendorongkan angin ke dalam lubang catrige menggunakan tabung pengisi tinta tersebut.
5. Dorong angin sampai tinta keluar dengan baik.
6. Bersihkan tinta yang keluar tersebut dan silahkan pasang kembali catrige anda dan siap digunakan.

Cara memperbaiki print putus-putus lainnya adalah :
Tekan tombol pada printer yang disimbolkan dengan tang dan obeng (tombol menu maintenance), tekan hingga pada layar monitor menampilkan huruf H (Cleanning/Pembersihan) ataupun Y (Deep Cleanning/Pembersihan tingkat dalam) kemudian kombinasikan dengan tombol copy COLOUR.

Nah untuk melihat hasil chek pattern-nya (nozzle check) maka cukup tekan tombol tadi hingga muncul huruf A dan kembali kombinasikan dengan COLOUR. Tetapi tidak ada salahnya untuk memastikan apakah ada supply tinta didalam cartridge, jika akan habis pastinya hal diatas akan jadi percuma atau bahkan bisa menyebabkan tinta dalam cartridge habis.


Cara Memperbaiki hasil print putus putus pada printer canon mp 258

Anda sedang membaca artikel tentang Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon dan anda bisa menemukan artikel Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2013/04/memperbaiki-hasil-print-putus-putus.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Memperbaiki Hasil Print Putus Putus Pada Printer Canon sumbernya.


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy