Senin, 28 Januari 2013

Cek Kualitas Data GURU PTK Di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id

Cek Kualitas Data GURU PTK Di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id - Untuk melihat data masing-masing guru sudah valid atau belum, langkah yang dapat anda lakukan yaitu:
Buka alamat http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id
Setelah masuk halaman utama, terdapat login box yang dapat kita gunakan dengan cara :
  • Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802
  • Jika login gagal, akan ada keterangan mengenai alasan kegagalan di bawah form.
  • Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik belum ter-import ke basis data.
Jika login berhasil maka akan muncul data PTK seperti ini


Ada 20 field data yang dapat ditampilkan, untuk melihat kelanjutan data lletakkan kursor pada tabel data, kemudian gunakan tombol arah/panah ke bawah, sehingga akan tampil seperti ini ..

 

Anda sedang membaca artikel tentang Cek Kualitas Data GURU PTK Di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id dan anda bisa menemukan artikel Cek Kualitas Data GURU PTK Di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2013/01/cek-kualitas-data-guru-ptk.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cek Kualitas Data GURU PTK Di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cek Kualitas Data GURU PTK Di p2tkdikdas.kemdikbud.go.id sumbernya.


Artikel Terkait:

13 comments:

  1. kok tidak ada login boxnya,minta bantuanya

    BalasHapus
  2. loginnya belum ketemu,kepala sudah mulai puyeng...dimana Geraaaang......an ???????

    BalasHapus
  3. Kembalikan saja ke cara manual!!!!!
    R I B E T.

    BalasHapus
  4. SEBAIKNYA SISTEM PEMBAYARAN TPG MELALUI DAPODIK TAK USAH DILANJUTKAN,KARENA RIBET DALAM PEMASUKAN DATA DAN PENGHECEKANNYA,KEMBALIKAN SAJA PADA CARA SEBELUMNYA,KECUALI DALAM SISTEM DAPODIK TAK ADA ISTILAH BERLAKU HANGUS ATAU DIBERLAKUKAN SISTEM BERLAKU SURUT,OK LAH...! TRIMA KASIH,GEDE SUCITA,BALI.

    BalasHapus
  5. dapodik sekolah ngak bisa di buka .....gimana mau update data,,kalau begitu kapan sk. penerima tunjangan sertifikasi keluar....kembali saja secara manual....buat apa kita sudah update nuptk tiap tahun.kan jml jam hanya sama dalam satu tahun.

    BalasHapus
  6. Menurut saya, pendataan melalui aplikasi dapodik sudah bagus, cuma terkadang kurang sosialisasi. Diawal penggunaan aplikasi ini mungkin masih banyak kekurangan, tetapi saya yakin, pengembang aplikasi dan kemdikbud pasti akan mengevaluasi seberapa efektif kah cara ini.

    BalasHapus
  7. lha koq serverx gk bsa dibuka ...??? please ...

    BalasHapus
  8. kalau ujung2nya gax bisa di akses........prrrreeeeeeetttttt.......

    BalasHapus
  9. dari awal pengembang aplikasi kemdikbut sudah harus memperhatikan....SERVER.... yg digunakan, kalau lokal payah ...kalau itu gax dipikirkan oleh pengembang berarti jangan jadi pengembang....dimana2 bloger itu sudah dapat antisipasi sejak awal SERVER yang diagunakan itu spt apa....

    BalasHapus
  10. gimana yah bukanya ...pake kunci yang mana...ha.

    BalasHapus
  11. Pendataan PTK lebih efesien pakai cara manual dari pada on line kok malah bikin semuag guru di indonesia puyeng, bagaimana guru ngajar bisa lebih baiak harus mikirin data PTK yang susah di akses, Gantia aja nama Dapodiknya dengan nama RANGGA lebih keren (Ranggadek), Kasihan juga tuh sama Operator Sekolah (Staf TU Sekolah)dah gak ada tunjangan apa-apa, Di tanya bolak-balik sama Guru-guru.

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy