Rabu, 14 November 2012

Gaji Guru Dipotong Untuk Halal Bi Halal

Siapa yang menyangka, halal bi halal yang diselenggarakan cabang dinas pendidikan di Kabupaten Pamekasan, justru memberatkan tiap guru pengajar.



Pasalnya, halal bi halal yang dihadiri Bupati Pamekasan itu memotong gaji guru dan sebagian lagi ada kesepakatan tiap sekolah menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pemotongan gaji tiap guru di berbagai sekolah beragam. Yakni, berkisar antara Rp 8 ribu hingga Rp 25 ribu.

Di Sekolah Dasar di Kecamatan Kota misalnya, tiap guru gajinya dipotong Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Sementara, di SMPN Kadur, guru dipotong Rp 8 ribu dan di SMAN Pakong, ada karyawan TU dipotong hingga Rp 16 ribu.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Kalam, menyesalkan adanya pemotongan gaji guru untuk kegiatan halal bi halal. Sebab, kata dia, ada pergeseran yang justru mencederai kegiatan halal bi halal itu sendiri.

"Ketika ada keluhan soal pemotongan gaji untuk acara halal bi halal ini yang telah mencoreng pendidikan di Pamekasan," katanya.

Dijelaskan, pemotongan gaji yang beragam ini sangat membebani guru. Harapan pendidikan telah bergeser menjadi tidak baik. Sebab, tidak hanya pemotongan gaji guru, untuk acara halal bi halal pihak sekolah menggunakan dana BOS.

"Saya minta kembalikan dana itu. Apalagi dengan halal bi halal siswa dipulangkan lebih awal dan mengganggu KBM. Buktinya, ada siswa tadi yang kebut-kebutan hinga jatuh. Kami akan segera memanggil dinas pendidikan untuk masalah ini," pungkasnya.
Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/11/Pendidikan_&_Kesehatan/2012-10-02/148011/Gaji_Guru_Dipotong_untuk_Halal_Bi_Halal

Anda sedang membaca artikel tentang Gaji Guru Dipotong Untuk Halal Bi Halal dan anda bisa menemukan artikel Gaji Guru Dipotong Untuk Halal Bi Halal ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2012/11/gaji-guru-dipotong-untuk-halal-bi-halal.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Gaji Guru Dipotong Untuk Halal Bi Halal ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Gaji Guru Dipotong Untuk Halal Bi Halal sumbernya.


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy