Kamis, 22 Maret 2012

Beasiswa kabupaten Kampar tahun 2012 | BS Kampar | Informasi Beasiswa Kampar


Info Terbaru : 
PENGUMUMAN

TENTANG
PEDOMAN PEMBERIAN BANTUAN SOSIAL BIDANG PENDIDIKAN BAGI MAHASISWA DIPLOMA 3 (DIII), STRATA 1 (S1), STRATA 2 (S2), STRATA 3 (S3) DAN BANTUAN PENULISAN SKRIPSI SERTA BANTUAN SOSIAL BIDANG PENDIDIKAN BAGI MAHASISWA STRATA 1 (S1) BERPRESTASI ASAL KABUPATEN KAMPAR

DASAR           :  PERATURAN BUPATI KAMPAR NOMOR 17  TAHUN 2012 TANGGAL 26 APRIL 2012

A.    PERSYARATAN
1.    Mengajukan permohonan kepada Bupati Kampar
2.    Surat Keterangan Aktif Kuliah dari Fakultas yang asli
3.  Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS) semester ganjil TP. 2011/2012 yang dilegalisir oelh Dekan Fakultas/BAAK. Khusus bagi Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) diminta Lembaran Kemajuan Mahasiswa (LKM) yang dikeluarkan oleh UT di Pekanbaru
4.    Foto Copy Kartu Mahasiswa yang masih berlaku
5.    Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilegalisir Camat setempat / Kepala DInas Kependudukan dan Catatan Sipil
6.    Foto Copy kartu keluarga + KTP Orang Tua bagi Mahasiswa yang belum bekeluarga dan bagi yang sudah bekeluarga hanya melampirkan Kartu Keluarga yang telah dilegalisir oleh Camat setempat / Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
7.    Slip rincian SPP dari Bank tempat pembayaran semester genap yang terbaru
8.    Surat Keterangan Kurang Mampu dari Lurah / Kepala Desa setempat yang asli
9.    Pas Photo 4x6 cm sebanyak 2 lembar
10. Surat pernyataan tidak menuntut Tim Verifikasi jika permohonan tidak teranggarkan dalam APBD-Perubahan 2012
11.  Untuk penerima bantuan Pendidikan Skripsi menyerakan fotocopy proposal Skripsi yang telah diseminarkan dan dilengkapi lembaran pengesahan dari pembimbing dan dilegalisr oleh perguruan tinggi.
12.Bantuan skripsi hanya diberikan 1 (satu) kali sampai yang bersangkutan menyelesaikan kuliahnya
13.Bagi yang telah mengajukan permohonan Bantuan Pendidikan, tidak akan dilayani jika mengajukan lagi Permohonan Bantuan Penulisan Skripsi pada tahun yang sama (harus memilih salah satu, bantuan pendidikan atau bantaun penulisan skripsi)
14.Permononan tidak boleh secara kolektif tapi diantar langsung oleh yang bersangkutan dan di jilid
15.  Permohonan ditermia mulai dari    Mei s/d 29 Juni 2012

B.    Mahasiswa Diploma 3 (DIII) dan Strata 1 (S1) IPK minimal 2,75 untuk semua Fakultas/ Jurusan dan Minimal nilai semester (tiga) maksimal semester 10 (Sepuluh).

C.   Mahasiswa Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3), IPK minimal 3,00 untuk semua Fakultas/ Jurusan

D.   Bagi Proposal Mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan (huruf A) maka permohonan tidak diproses dan tidak ada susulan bahan untuk melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

E. Seluruh permohonan yang telah memenuhi persyaratan (huruf A) akan dievaluasi lagi berdasarkan hasil survey Tim Verifikasi di Perguruan Tinggi.

Info Terbaru :  Penerimaan beasiswa akan dilakukan bulan depan (Mei). Maka dari itu, untuk teman-teman mahasiswa diharapkan agar mengurus persyaratan beasiswa dari sekarang.



Sampai saat ini pemerintah kabupaten Kampar belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang beasiswa kabupaten Kampar untuk tahun 2012.

Namun dari pengalaman saya yang terdahulu, persyaratan untuk mengajukan bantuan beasiwa Kampar hampir sama dengan persyaratan sebelumnya. Pada tahun 2011 bantuan yang diberikan untuk mahasiswa D3, S1 sebesar Rp.1.000.000,-  sedangkan untuk mahasiswa yang sedang skripsi sebesar Rp. 2000.000,-. Nominal ini lebih rendah bila dibandingkan dengan bantuan beasiswa yang diberikan pada tahun sebelumnya.

Namun kita menyadari bahwa hal ini dilakukan agar pembagian bantuan beasiswa merata. Bagaimana tidak, tiap tahunnya mahasiswa yang mengajukan bantuan beasiswa semakin meningkat, berbanding terbalik dengan anggaran yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Kampar. 
NB: admin akan mengupdate artikel ini apabila bantuan beasiswa Kampar tahun 2012 sudah keluar. Silahkan menunggu.

Anda sedang membaca artikel tentang Beasiswa kabupaten Kampar tahun 2012 | BS Kampar | Informasi Beasiswa Kampar dan anda bisa menemukan artikel Beasiswa kabupaten Kampar tahun 2012 | BS Kampar | Informasi Beasiswa Kampar ini dengan url http://rezkyutama.blogspot.com/2012/03/beasiswa-kabupaten-kampar-tahun-2012.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Beasiswa kabupaten Kampar tahun 2012 | BS Kampar | Informasi Beasiswa Kampar ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Beasiswa kabupaten Kampar tahun 2012 | BS Kampar | Informasi Beasiswa Kampar sumbernya.


Artikel Terkait:

6 comments:

  1. Numpang Promosi.

    http://juallopekbugi.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Min, klo udah ad info tentang penerima BS kampar bisa d email ke only_abel@yahoo.co.id g' min ??

    BalasHapus
  3. Arbetelya ajja : Boleh, ntar saya emailkan jika pengumuman beasiswa kabupaten kampar telah keluar.

    BalasHapus
  4. min,kira2 bln brpa kluarnya???
    syarat2 nya apa2 ajj min...
    tlg ntr diemailkan pengumumannya ke iela_watie@yahoo.com ya,,
    thank's... :)

    BalasHapus
  5. Tahun kemarin kalau gak salah bulan november pengumuman bs kampar sudah keluar. Sedangkan untuk tahun 2012 kemarin saya tanya, pengumuman BS kampar akan dikeluarkan secepatnya. Mungkin antara bula desember dengan awal januari.
    sedangkan untuk persyaratan KHS dan kartu mahasiswa.

    BalasHapus
  6. Min, kpan sich BS kmpar keluar na...?
    Law dach kelwar bza de-maikan kesini ga' min : zekiandani@ymail@com.
    Thanks min.

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 rezkyutama | Contact Us | Privacy Policy